Wisata Niagara KW di Air Terjun Damar Wulan -->
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Wisata Niagara KW di Air Terjun Damar Wulan

Wisatabos
Minggu, 20 Januari 2019


Wisata Niagara KW di Air Terjun Damar Wulan 

LOKASI AIR TERJUN DAMARWULAN


wisatabos.comWisata Niagara KW di Air Terjun Damar Wulan. Salah satu destinasi wisata wajib yang harus Anda kunjungi saat berlibur di Jember adalah Air Terjun Damar Wulan. Tempat ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin bersantai karena aktivitas tubuh Anda yang intens pada hari kerja, banyak sekali keindahan alam yang dapat memanjakan siapa saja yang mengunjunginya. Daerah ini selalu dipadati pengunjung, terutama pada hari libur. 


Ada begitu banyak wisatawan yang ingin menikmati keindahan air terjun yang dingin dan jernih, dan saran saya bagi anda yang ingin mandi di kawasan air terjun Damar Wulan adalah berhati-hati karena semakin dekat ke air terjun (di bawah air terjun) semakin dalam tempatnya. 


Dan lagi saya merekomendasikan untuk tidak mandi tepat di tengah jatuhnya air terjun itu sendiri, karena air jatuh sangat keras dan sakit. Lebih baik mandi di sekitar air terjun atau di samping air terjun yang tidak mengalami tumpahan besar dari air terjun. 


Air Terjun Damar Wulan sering disebut Air Terjun Niagara Mini. Karena bentuk Air Terjun Damar Wulan adalah sama dengan Air Terjun Niagara yang terletak di Meksiko. Tetapi perbedaan di air terjun di Meksiko itu sendiri sangat luas dan tinggi sedangkan air terjun Damar Wulan adalah sangat mini atau kecil. Sehingga disebut Niagara Mini atau Niagara Indonesia. 


Mengapa Air Terjun Damar Wulan Disebut Niagara KW? 


Jadi bagi mereka yang ingin menikmati air terjun di Meksiko. Anda tidak perlu pergi cukup jauh untuk mengunjungi Air Terjun Damar Wulan seperti halnya Niagara KW. 


Kisah di balik nama Air Terjun Damar Wulan - Nama Damar Wulan diambil dari tokoh sentral Jawa Tengah yang terkenal, Raden Damar Wulan. Damar Wulan Raden sendiri adalah anak desa yang memiliki kekuatan super sehingga ia dapat mengalahkan raja Blambangan (Minak Jinggo). Menurut masyarakat lokasi dekat air terjun adalah tempat kelahiran tokoh sentral. 


Dan ini juga diperkuat oleh keberadaan situs dan palembo pertapaan yang masih sangat terawat. Karena adanya bukti tersebut. Air terjun ini dinamakan Air Terjun Damar Wulan yang kini menjadi tujuan wisata yang nyaman dan dipadati oleh wisatawan. 


Untuk air terjun di Damar Wulan sendiri sangat segar dan jernih sehingga tidak mengherankan jika banyak wisatawan ingin mandi di sekitar air terjun. Apalagi dengan hadirnya cuaca dingin dan pepohonan yang rindang, akan lebih nyaman bermain di air terjun Damar Wulan. 


Tetapi bagi mereka yang akan mengunjungi tempat ini dianjurkan tidak di musim hujan. Karena akses ke jalan ini sangat licin dan sempit. Jadi itu akan sangat sulit, dan jika sepeda motor Anda tergelincir maka akan jatuh ke sawah. Dan lagi air terjun Damar Wulan ini juga berwarna coklat jika hujan.