Danau Sentani Papua yang Mendunia -->
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Danau Sentani Papua yang Mendunia

Wisatabos
Minggu, 01 September 2019

Danau Sentani Papua Yang Mendunia


Indonesia adalah surganya wisata yang memiliki keindahan alam yang sangat beragam. Dari ujung barat sampai Sabang sampai unjung timur Merauke, kemudian dari ujung utara Miangas sampai ujung selatan Pulau Rote, keindahan wista alam Indonesia amat sangat memukau di Mata Duni.

Sangat tidak diragukan lagi atau heran jika hanya dalam 1 bulan terdapat 2 juta wisatawan mancanegara yang berwisata ke seluruh wilayah Indonesia.

wista yang ada Dari ribuan tempat wisata di Indonesia, ada beberapa destinasi yang mendunia dan amat sangat selalu atau paling sering dikunjungi, apa sajakah tempat wisata itu :

  • Danau Sentani Papua yang Mendunia


Danau Sentani foto by : www.cnnindonesia.com

wisata Papua memang terkenal dengan Raja Ampatnya tetapi ada wisata yang tak kalah pentingnya yang mendunia adalah satu tempat wisata di Papua yang tidak kalah dengan Raja Ampat, yaitu Danau Sentani.

wisata ini Berada di ketinggian 75 mdpl dan Danau Sentani  yang memiliki luas wilayah 9.360 hektar. Danau Sentani selalu terlihat amat tenang, indah dan juga asri. Terkadang juga diadakan pertunjukan budaya yang dilakukan di atas perahu di danau ini.


wisatabos.com melangsir cerita yang telah di tulis oleh geo-media.blogspot.com adalah Tidak hanya Raja Ampat saja, Papua nyatanya kaya bakal keindahan alam. Salah satu kekayaan tersebut adalah Danau Sentani di Jayapura. Danau yang luas serta menjadi keheningan dalam damai di tanah Papua.

Berkunjung ke Papua, dijamin Kamu bakal terpukau oleh alamnya. Hutan-hutan lebat, danau, serta pulau-pulau kecil nan cantik, menjadi suguhan mutlak dari Papua. Saat ke Papua, sempatkanlah berkunjung ke Danau Sentani. Ada keheningan serta aneka macam adat masyarakat Papua di sana.
Untuk menonton kilauan air danaunya, Kamu bisa menontonnya dari Bukit Makatur. Di sini terpampang jelas keindahan Danau Sentani. Danau yang biru dipadu dengan warna hijau dari jajaran Pegunungan Cylops, menjadikan suasana semacam keheningan tanpa batas. Di bukit tersebut juga tersedia museum yang berisikan kisah Jenderal Mac Arthur, jendral perang AS, selagi Perang Dunia II.
Mengarungi danau juga menjadi kegiatan yang menyenangkan. Kamu bisa menyewa perahu dari masyarakat sekitaruntuk menjelajahi Danau Sentani. Hembusan angin serta suasana yang syahdu bisa Kamu temui selagi perjalanan. Jangan lupa untuk berjumpa masyarakat sekitaryang sangat ramah di tepian danaunya.
Danau Sentani mempunyai luas sekitar110 km2, serta tersedia berbagai pulau kecil di tengahnya, antara lain Pulau Asei, Pulau Ajau, Pulau Yobeh, Pulau Kensio, Puyoh besar alias Putali, serta Pulau Yonokom. Salah satu yang populer Pulau Asei dengan kerajinan lukisan kulit kayunya. Lukisan yang unik!
Danau ini juga adalah rumah untuk 33 tipe ikan. Sebagiannya adalah ikan yang hanya nasib di pulau ini, salah satunya yaitu ikan gergaji (Pristis Microdon). Kamu pun bisa merasakan kuliner ikan yang khas di sekitar danau. Masyarakat di sekitarDanau Sentani sangat ramah serta terbuka terhadap turis. sehingga jangan malu untuk menyapa mereka.