Puncak Gunung Jayawijaya yang mendunia -->
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Puncak Gunung Jayawijaya yang mendunia

Wisatabos
Minggu, 01 September 2019

Puncak Gunung Jayawijaya

Indonesia adalah surganya wisata yang memiliki keindahan alam yang sangat beragam. Dari ujung barat sampai Sabang sampai unjung timur Merauke, kemudian dari ujung utara Miangas sampai ujung selatan Pulau Rote, keindahan wista alam Indonesia amat sangat memukau di Mata Duni.

Sangat tidak diragukan lagi atau heran jika hanya dalam 1 bulan terdapat 2 juta wisatawan mancanegara yang berwisata ke seluruh wilayah Indonesia.

wista yang ada Dari ribuan tempat wisata di Indonesia, ada beberapa destinasi yang mendunia dan amat sangat selalu atau paling sering dikunjungi, apa sajakah tempat wisata itu :

  • Puncak Gunung Jayawijaya yang mendunia 

Puncak Gunung Jayawijaya foto By : https://www.hipwee.com



Wisata yang mendunia banyak salju turun di wilayah tropis, tetapi setidaknya Indonesia punya satu tempat bersalju. Yang apalagi kalau bukan Puncak Gunung Jayawijaya. Puncak Jayawijaya atau yang dikenal dengan Carstensz Pyramid adalah puncak tertinggi di Indonesia dan Australia yang telah mendunia.

Sayangnya ketebalan salju di Jayawijaya semakin menipis setiap tahunnya akibat pemanasan global.

wisata Fakta Gunung Jayawijaya di Papua yang Belum Kamu Ketahui adalah Pada mulanya, gunung ini bernama Cartenz Pyramid. dan Penamaan tersebut dimaksudkan untuk menghormati orang yang yang pertama kali menemukannya, seorang petualang berkebangasaan Belanda, yakni Jan Cartenz, pada tahun 1623 pada Kala itu, ia dianggap pembohong karena mengaku pernah melihat sebuah gunung tertutup salju di kawasan tropis, Indonesia yang di langsir oleh https://www.hipwee.com.Setelahnya, pada masa pembebasan tanah Irian dari penjajahan, namanya diubah menjadi Puncak Soekarno. Hal ini ditujukan untuk menghormati presiden pertama di Indonesia,Kemudian, dengan campur tangan politik, pada tahun 1960an, pada masa pergantian orde lama kepada orde baru, namanya diubah kembali menjadi gunung Jayawijaya. Nama tersebut adalah nama yang dipakai hingga saat ini.