Taman Nasional Bunaken Mendunia -->
Cari Berita

Taman Nasional Bunaken Mendunia

Wisatabos
Sunday, September 1, 2019

Taman Nasional Bunaken Mendunia

Indonesia adalah surganya wisata yang memiliki keindahan alam yang sangat beragam. Dari ujung barat sampai Sabang sampai unjung timur Merauke, kemudian dari ujung utara Miangas sampai ujung selatan Pulau Rote, keindahan wista alam Indonesia amat sangat memukau di Mata Duni.

Sangat tidak diragukan lagi atau heran jika hanya dalam 1 bulan terdapat 2 juta wisatawan mancanegara yang berwisata ke seluruh wilayah Indonesia.

wista yang ada Dari ribuan tempat wisata di Indonesia, ada beberapa destinasi yang mendunia dan amat sangat selalu atau paling sering dikunjungi, apa sajakah tempat wisata itu :

  • Taman Nasional Bunaken Mendunia

Taman Nasional Bunaken Mendunia 

wisata Di taman laut Nasional Bunaken ini ada banyak flora maupun fauna yang terdapat dan di temukan ditemukan. Di dalamnya hidup 398 spesies terumbu karang, berbagai spesies alga, rumput laut, mamalia laut, reptil, moluska, mangrove dan juga 90 spesies ikan dan banyak lagi semua ada di taman nasional bunaken.

wisata Itulah flora fauna di kawasan taman laut yang ada ini. Sementara di wisata daratan, pulau ini juga kaya akan flora dan faunanya yang dapat anda temukan. Sebut saja sagu, woka, kelapa, dan silar. Selain itu ada pula hewan-hewan yang  menjadi ciri khas dari kawsan ini. Misalnya ialah rusa dan kuskus untuk lebih puasnya ajak keluarga menuju taman nasional bunaken ini.

Selain itu wisata nasional bunaken, ada pula kepiting, moluska hingga burung laut yang turut mewarnai keindahan kawasan taman laut yang sangat dilindungi ini. Dengan semua kekayaan itulah, maka tak heran tak diragukan lagi  jika Bunaken menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia yang mendunia. Bukan hanya biota laut, namun kawasan darat pun juga kaya akan pesona alamnya yang menjadi cirikhas keindahan wisata indonesia yang mendunia.

Taman Laut Bunaken ada di perairan segi tiga emas. Ada lebih dari 3000 spesies yang mendiami lokasi wisata yang mendunia ini. Jalur perairan ini menghubungkan laut Filipina, Papua, dan Indonesia.